Rabu, 05 Juni 2019

Polsek Lesat bersama Koramil 1310-02 Lembeh dan Sat Pol PP Kota Bitung lakukan PAM Pawai Takbiran



Humas Sek Lembeh Selatan Polres Bitung.  Polsek Lesat bersama Koramil 1310-02 dan Satuan Polisi Pamong Praja melaksanakanPengamanan Pawai Takbiran diwilayah Lembeh, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, selasa (4/6/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Lembeh Selatan yang wakili oleh Kanit Sabhara Ipda Maulana Soepijo, Dan Ramil 1310-02 Lembeh Lettu Inf. Fredrik Liwutang, Lurah Pancuran Desus Bulamei dan Imam masjid Al Hijrah Papusungan Muhamad Manolang serta Imam Masjid Pancuran Hamdi Waladiri.

Sebelum kegiatan Pawai takbiran dilaksanakan terlebih dahulu Kapolsek Lembeh Selatan yang diwakili oleh Kanit Sabhara Ipda Maulana Soepijo menghimbau kepada panitia pelaksana dan peserta Pawai Takbiran lebih khusus sopir Ranmor R4 serta pengedara Ranmor R2 demi keselamatan dan kelancaran diharapkan menjaga ketertiban berlalu lintas agar tidak saling mendahului untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan. 

Pelaksanaan Pawai takbiran dimulai pada pukul 20.30 wita dan berakhir pada pukul 23.30 wita dengan peserta terdiri dari remaja masjid Al Hijrah Papusungan dan Remaja masjid Al Hikmah Pancuran berjumlah kurang lebih 300 orang yang menggunakan kendaraan roda empat sebanyak 9 unit dan kendaraan roda dua sebanyak 50 unit dan pawai takbiran dilepas oleh Imam Masjid Al Hijrah Papusungan Muhamad Manolang.

Adapun route yang dilalui pawai takbiran start dari kelurahan papusungan bergerak menuju kelurahan batulubang selanjutnya menuju kelurahan paudean setelah itu berbalik arah menuju kelurahan pintukota dengan melintasi kelurahan kelapa dua dan kelurahan mawali kemudian kembali kefinis di lokasi start. 

Selama kegiatan Pawai takbiran berlangsung dilakukan pengawalan dan pengamanan oleh persolnil Polsek Lembeh Selatan dan koramil 1310-02 lembeh serta Sat Pol PP Kota Bitung bahkan panitia pelaksana pemuda masjid Al Hijrah Papusungan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar