Kamis, 07 Maret 2019

Kapolsek Lesat bersama anggota amankan dan olah TKP Kebakaran


Humas Sek Lembeh Selatan Res Bitung.  Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, SH bersama anggota mendatangi mendatangi Tempat Kejadian Perkara Kebakaran diKelurahan Batulubang Kecamatan Lembeh Selatan, rabu (6/3/2019).

Peristiwa kebakaran tersebut menghanguskan sebuah rumah milik keluarga Lelaki Sirda Tahulending (46) dan Perempuan Katrince Salla (47) warga Kelurahan Batulubang Kecamatan Lembeh Selatan. dimana saat terjadi kebaranan sekitar pukul 10.30 wita tidak berada dirumah.

Peristiwa kebakaran tersebut membuat warga sekitar masyarakat kaget karena api secara tiba-tiba langsung membesar, melihat peristiwa tersebut warga langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena rumah tersebut terbuat dari bahan triplex dan papan yang mudah terbakar sehingga api dengan cepat menghanguskan seluruh bagian dinding rumah berserta seluruh isi rumah ikut terbakar. 

Pada hari rabu (6/3/2019) sekitar pukul 08.00 wita lelaki Sirda Tahulending berangkat menuju tempat kerjanya diKelurahan Batulubang dan saat itu berada dirumah istrinya Perempuan Katrince Salla sedang memasak, sekitar pukul 10.30 wita lelaki Sirda Tahulending diberitahukan warga sekitar bahwa rumahnya terbakar, mendengar kabar tersebut ia langsung berlari menuju kerumahnya dan mendapati warga sedang berusaha memadamkan api, namun katrena bagunanrumah terbuat dari kayu dan triplex yang mudah terbakar sehingga seluruh dinding dan konsennya hangus terbakar sertab seluruh isinya..

Sementara Perempuan Katrince Salla menjelaskan bahwa sekitar pukul 10.15 wita saat meninggalkan rumah menuju SD Inpres Batulubang tempat anaknya bersekolah dan hendak mengantar makanan,  sesaat sebelum berangkat ia telah memadamkan api pada tungku tempat memasak dengan cara menyiram dengan air, sekitar 300 meter dari rumahnya tiba-tiba warga berteriak ada rumah terbakar dan saat ia melihat kebelakang kearah kebakaran ternyata rumahnya yang terbakar sehingga iapun berlari kearah rumahnya namun apa hendak dikata ia hanya bisa menyaksikan rumahnya dilahap sijago merah yang menghanguskan seluruh dinding dan konsengnya serta seluruh isinya, warga yang membantu memadamkan api tidak mampu karena api membesar dengan cepat disebabkab rumah terbuat dari triplex dan kayu yang mudah terbakar.

Penyebab kebakaran masih dalam lidik unit Reskrim Polsek Lembeh Selatan, akibat kebakaran tersebut seluruh badan rumah berserta isinya hangus terbakar namun tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan Rp. 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah) dan korban saat ini sementara mengungsi dirumah keluarga.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar