Rabu, 26 Desember 2018

Polsek Lembeh Selatan PAM Ibadah perayaan Natal Yesus Kristus



Humas Sek Lembeh Selatan Res Bitung.  Personil Polsek Lembeh Selatan melaksanakan pengamanan Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus diGereja-Gereja yang ada diwilayah Hukum Polsek Lembeh Selatan,  Selasa 25 Desember 2018 pukul 10.00 wita.

Dari sekian banyaknya jumlah Gereja yang melaksanakan Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus diWilayah Lembeh, namun karena keterbatasan personil sehingga tidak semua Gereja mendapat pengaman secara langsung dimana personil Polri ditempatkan pada Gereja untuk melakukan pengamanan, namun demikian Gereja yang juga melaksanakan Ibadah tetap dilakukan pengamanan atau dikunjungi dengan cara berpatroli sehingga pelaksanaan ibadah berjalan dengan Aman, lancar dan tertib.

Dari beberapa Gereja yang menjadi prioritas diantaranya GMIM Efata Kelurahan Dorbolaang dimana pelaksanaan Ibadah yang dimulai pukul 10.00 wita sampai dengan pukul 11.30 wita telah dilakukan pengamanan oleh Personil Polsek Lembah Selatan Aiptu R.Lawendatu bersama Bripka Yongky Pinontoan dan ibadah dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Pdt. Jelly Walangitan, S.Th, yang dihadiri anggota jemaat dengan pembacaan Alkitab diambil dari Kitab Injil Yohanis 1 : 9 - 13 dengan perikop "Sabda yang memberi Hidup".

Dalam khotbahnya Pdt. Jelly Walangitan, S.Th, mengajak seluruh jemaat memaknai arti dari Natal itu sendiri dimana Yesus Kristus sebagai terang sejati telah datang kedunia untuk menerangi semua umat manusia sehingga setiap orang yang menerima dan percaya kepadaNYA, diberiNYA hak menjadi anak Allah. 

Pelaksanaan pengamanan tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang melaksanakan ibadah sehingga kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar