Senin, 24 Desember 2018

Polsek Lesat melaksanakan Pengamanan Ibadah menyambut Natal Yesus Kristus


Humas Sek Lembeh Selatan Res Bitung.  Personil Polsek Lembeh Selatan melaksanakan Pengamanan kegiatan Ibadah dalam rangka menyambut Natal Yesus Kristus diberbagai Gerja yang ada diwilayah hukum Polsek Lembeh Selatan diantaranya GMIM Siloam Mawali Kecil Kelurahan Mawali Kecamatan Lembeh Utara, Senin 24 /12/2018 pukul 18.30 wita.

Pelaksanaan Ibadah tersebut dipimpin oleh Pdt. Ch. Imanuel Ransoen, S.Th selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Siloam Mawali yang dihadiri oleh BPMJ dan Anggota jemaat dan  pembacaan Alkitab terdapat dalam kitab injil lukas 2 : 1-7 dengan Thema "Menyambut Kelahiran Yesus Kristus"  

Dalam khotbahnya Pdt. Ch. Imanuel Ransoen, S.Th ,  mengajak jemaat untuk memperhatikan persoalan dalam rangka menyambut Kelahiran Yesus Kristus dimana saat ini kita berada ditahun politik oleh karena itu tugas kita sebagai orang kristen mendoakan bangsa dan negara serta pemerintah bahkan aparat keamanan seperti TNI dan Polri yang bertugas menjaga keamanan oleh karena itu jangan kita terpancing dengan situasi politik agar kita berada dalam keadaan aman dan tentram selalu.

Lanjut kata Pdt. Ch. Imanuel Ransoen, S.Th bahwa  dalam rangka menyambut Kelahiran Yesus Kristus, jangan kita memandang orang lain dari statusnya akan tetapi marilah kita memandang sesama manusia karena kita semua adalah ciptaan Allah sama sehakekat dengan Dia, selain itu persoalan iman kita, karena iman menjadi tolak ukur bagi kita dalam berpikir dan berkomunikasi maupun bertindak dalam situasi apapun.

Selain Gmim Siloam Mawali pengamanan juga dilaksanakan  diGMIM Ora et Labora Papusungan, GMIM Bukit Sion Kelapa Dua, GMIM Maranatha Papusungan, GMIM Smirna Batulubang, GMIM Efata Dorbolaang dan GMIM Lembah Yarden Mawali, dan GMIM Betel Pintu kota, sementara gereja-gereja lain yang melaksanakan Ibadah dan tidak ditempatkan personil Pengamanan,  dikunjungi dengan cara Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, SH.

Kegiatan Pengamanan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta tentram bagi warga masyarakat dalam melaksanakan ibadah dalam rangka menyambut kelahiran  Yesus Kristus sebagai Juru Selamat manusia.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar