Kamis, 27 Desember 2018

Pelaksanaan Ibadah Natal Hari kedua diwilayah Lembeh berjalan Aman, tertib dan lancar



Humas Sek Lembeh Selatan.  Pelaksanaan Pengamanan Ibadah Natal hari kedua yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, SH, Rabu 26 Desember 2018.

Dalam pelaksanaan Ibadah perayaan Natal hari kedua rabu 26 Desember 2018 diberbagai Gereja yang ada diwilayah hukum Polsek Lembeh Selatan telah dilakukan pengamanan oleh personil Polsek Lembeh Selatan, namun karena keterbatasan personil beberapa gereja tetap dikunjungi dengan cara patroli yang dipimpin oleh Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, SH agar dalam pelaksanaan ibadah berjalan Aman, tertib dan lancar.

Adapun Gereja yang mendapat pengamanan secara langsung dalam pelaksanaan idabah diantaranya GMIM Ora Et Labora Papusungan pelaksanaan ibadah dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Wilayah Bitung IV Pdt. Yohanes Rambing, S.Th, sementara GMIM Lembah Yarden Mawali dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Wilayah Bitung VI Pdt. Brian James Mailuhu, S.Th sementara GMIM Smirna Batulubang, GIMIM Efata Dorbolaang dan GMIM Bukit Sion Kelapa Dua   serta GMIM Betel Pintu Kota pelaksanaan ibadah dipimpin oleh Ketua Badan Pekerjan Majelis Jemaat mesing-masing dan dimulai pada pukul 10.00 wita. 

Dalam pelaksanaan pengamanan personil Polsek Lembeh Selatan dibantu personil Koramil 1310-02 lembeh serta ormas Panji Yosua dari masing-masing jemaat. 

Adapun tujuannya dilakukan pengamanan secara langsung untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang melaksanakan ibadah sementara kegiatan patroli selain mengunjungi gereja-gereja yang melaksanakan ibadah, juga untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, dan atas pelaksanaan dan kehadiran Polri dalam menjaga sitkamtibmas, seluruh Badan Pekerja Majelis Jemaat dan Anggota Jemaat serta masyarakat menyampaikan terima kasih dan bangga serta mengapresiasinya karena seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan berjalan dengan Aman, tertib dan lancar sejak menyambut perayaan Natal tanggal 24 Desember 2018 sampai dengan perayaan Natal hari kedua tanggal 26 Desember 2018.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar