Jumat, 24 Agustus 2018

Sijago Merah melahap sebuah Kapal Nelayan yang sedang berlabuh diSelat Lembeh



Humas Sek Lembeh Selatan Res Bitung.  Sebuah Kapal Nelayan yang sedang berlabuh diperairan selat lembeh tepatnya didepan kampung pulau abadi Kelurahan Papusungan Kecamatan Lembeh Selatan terbakar, Kamis 23/8/2018 sekitar pukul 08.00 wita.

Kapal penangkap ikan KM. Berlian Ocean yang terbuat dari bahan baku Kayu dan Tripleks dengan menggunakan mesin Diesel GT 7 milik lelaki berinisial HT yang sedang berlabuh diperairan selat lembeh terbakar hingga menghanguskan bagian anjungan  dan seluruh bagian geladak kapal serta mesin kapal dengan kerugian diperkirakan sekitar Rp. 300.000.000 (Tiga ratus juta rupiah).

Terbakarnya KM. Berlian Ocean yang sedang berlabuh diperairan selat lembeh tepatnya didepan kampung pulau abadi Kelurahan Papusungan Kecamatan Lembeh Selatan dimana saat itu sekitar pukul 07.45 wita pada bagian belakang Kapal lelaki RM (46) sebagai KKM sedang memperbaiki mesin laut jenis Katinting  dan lelaki MB (45) ABK ikut melihat pengerjaan perbaikan mesin tersebut, pada saat mesin katinting tersebut dihidupkan tiba-tiba mengeluarkan percikan api dan langsung menyambar BBM jenis Premium yang berada dalam tangki sehingga membakar mesin katinting dan keduanya berusaha memadamkan api namun api semakin membesar dan membakar bagian anjungan dan Kamar mesin dimana didalamnya terdapat BBM jenis solar dan apipun semakin membesar, karena tidak mampu memadamkan api akhirnya keduanya menyelamatkan diri denghan melompat kelaut kemudian datang masyarakat membantu memadamkan api tersebut.

Akibat kebaran tersebut seluruh anjungan dan Mesin serta bagian geladak KM. Berlian Ocean ludes terbakar dengan kerugian diperkirakan sekitar Rp. 300.000.000 (Tiga ratus juta rupiah) namun tidak ada korban jiwa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar