Minggu, 01 Oktober 2017

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Kapolsek Lembeh Selatan Pimpin Patroli Garnesiun



Apel Kesipan sebelum melakasanakan Patroli Garnesiun
Humas Polsek Lembeh Selatan. -Dalam rangka menjaga Situasi Keamanan di Wilayah Pulau Lembeh tetap kondusif dan terkendali, maka Polsek Lembeh Selatan bersama Koramil 1310-02 Lembeh dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bitung melaksanakan kegiatan Patroli Garnesiun dengan menggunakan Mobil Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Lembeh Selatan Iptu Bernabas Kotta sekaligus bertindak sebagai Perwira Pengendali, Sabtu 30 September 2017 pukul 20.00 wita.

Kegiatan Patroli Garnesiun merupakan kegiatan rutin dan dilaksanakan setiap hari Sabtu bulan berjalan yang bertujuan untuk mengantisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat khususnya pada malam hari sehingga Masyarakat Pulau Lembeh merasa Aman dan Nyaman dalam beraktifitas maupun beristirahat . Dan yang menjadi sasaran dari kegiatan tersebut adalah Pendatang Baru, Minuman Keras, Senjata Tajam, Narkoba atau Lem eha-bon dan Premanisme serta Anak - Anak Muda Yang Berkumpul. Sebelum kegiatan dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan apel bersama yang dipimpin oleh Kapolsek Lembeh Selatan serta memberikan Arahan dan berharap agar  seluruh personil tidak Arogan atau melakukan kekerasan terhadap masyarakat baik secara fisik maupun kata-kata akan tetapi lakukanlah dengan cara yang Humanis, agar masyarakat Bersimpatik dan tumbuh rasa percaya sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan Petugas.

Kegiatan Patroli Garnesiun bergerak diseputaran Kecamatadan Lembeh Selatan dan mendatangi Keluarga Max Bawia di Kelurahan Papusungan yang melaksanakan kegiatan Hiburan menggunakan Kyboard dalam rangka Syukuran Hari Ulang Tahun, ditempat tersebut Kapolsek Lembeh Selatan Iptu Bernabas Kotta menghimbau kepada Bapak Max Bawia agar kegiatan dihentikan pada waktu yang sudah ditentukan yaitu pukul 23.00 wita dan selama kegiatan berlangsung tidak menyuguhkan minuman keras kepada pengunjung serta dapat mengaja Keamanan dan Ketertiban. Kegiatan Patroli Garnesiun bergerak menuju Kelurahan Batulubang dan menemukan Anak-Anak Muda yang berkumpul dipersimpangan jalan kemudian dilakukan pemeriksaan badan akan tetapi tidak ditemukan senjata tajam ataupun barang-barang yang menjadi sasaran dari kegiatan Patroli Garnesiun, lalu dihimbau agar tidak melakukan kegiatan yang bisa mengganggu Keamanan dan Ketertiban  ataupun kegiatan lain yang dapat merugikan diri sendiri selanjutnya diperintahkan untuk membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing. Kegiatan berlanjut menuju Kelurahan Pancuran dengan melintasi Kelurahan Paudean, Kelurahan Pasir Panjang dan Kelurahan Dorbolaang, situasi tetap kondusif terkendali, diKelurahan Pancuran menyambangi Bapak Hengkeng Hamasi yang merupakan Tokoh Masyarakat, pada kesempatan tersebut Kapolsek Lembeh Selatan Iptu Bernabas Kotta menghimbau agar secara bersama-sama dengan seluruh Masyarakat sambil berkoordinasi dengan Pemerintah setempat mari kita jaga Kerukunan dan Kedamaian Hidup bersama sehingga tercipta rasa Aman dan Nyaman bagi seluruh masyarakat, namun bila terjadi hal-hal yang mengganggu Keamanan agar segera melaporkan kepada Pemerintah setempat atau Kepolisian Sektor Lembeh Selatan.

Selanjutnya kegiatan Patroli Garnesiun berbalik arah menuju Kecamatan Lembeh Utara dan menuju Kelurahan Lirang dengan melintasi Kelurahan Mawali, Kelurahan Pintu Kota, Kelurahan Kareko dan Kelurahan Binuang serta Kelurahan Nusu situasi tetap kondusif terkendali.

Perlu dijelaskan bahwa Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat baik di Kecamatan Lembeh Selatan maupun Kecamatan Lembeh Utara pada umumnya Kondusif terkendali. Kegiatan berakhir pukul 01.30 wita dan seluruh personil stand bye di Mapolsek Lembeh Selatan.   Aiptu R.Lawendatu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar