Kamis, 30 April 2020

Polsek Lembeh Selatan melaksanakan giat patroli Garnisun Gabungan antisipasi gangguan kamtibmas dan melaksanakan himbauan covid 19 di pulau Lembeh

Humas Polsek Lesat..Polsek Lembeh Selatan melaksanakan giat Patroli Garnisun gabungan yang melibatkan Polsek Lembeh Selatan, Koramil 1310 02 Lembeh dan Sat Pol PP Kota Bitung. Serta himbauan Maklumat Kapolri tentang pencegahan covid 19 Kepada masyarakat Pulau Lembeh pada hari ini Rabu tanggal 29 April 2020 wita

Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan apel kesiapan serta petunjuk pelaksanaan tugas. adapun sasaran pelaksanaan patroli Garnisun antara lain Sajam, miras, premanisme serta himbauan Maklumat Kapolri tentang pencegahan covid 19 atau virus Corona kepada masyarakat diwilayah kecamatan Lembeh Utara dan Lembeh Selatan.
Patroli Garnisun Gabungan dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Lembeh Selatan Ipda Maulana Soepijo bersama anggota Reskrim Aipda Ronald Yakob Sek Lembeh Selatan (Bhabinkamtibmas Kel Batulubang ) dan Brigpol Laode (Babinkamtibmas kel. DOORBOLAANG) sedangkan Koramil 1310 02 yaitu Serda Nurkali serta Pol PP Kota Bitung Kelvin Gansa.

Adapun hasil pelaksanaan kegiatan antara lain untuk kelurahan kelurahan pintu kota menemukan anak anak muda yang kumpul kumpul di Puskes Pembantu di kelurahan Pintukota/Rarandam dengan jumlah lima orang dan ditemukan botol Miras yang sudah habis diminum dan diamankan di Polsek untuk dibina dipolsek dan akan didampingi oleh orang tua masing masing pada besok pagi. Untuk Kelurahan Batukota, Kareko dan Binuang memberikan himbauan kepada masy yang masih berkumpul agar segera membubarkan diri serta tidak keluar rumah guna mencegah penyebaran virus corona..selanjutnya melanjutkan patroli ke kelurahan Nusu dan kelurahan Motto ditemukan sekumpulan anak muda sedang berkumpul serta laksanakan pemeriksaan badan dan sepeda motor dan tidak di temukan Sajam maupun alkohol selanjutnya memberikan arahan Kamtibmas serta hibauan adanya virus Corona agar tidak meninggalkan rumah jika Tidak ada kebutuhan atau keperluan mendesak..untuk kelurahan mawali, posokan dan gunung woka giat masyarakat sepi serta situasi kondusif.

Kapolsek Lembeh Selatan Iptu Reymond Sendewana, SH dikonfirmasi membenarkan giat tersebut dan menjelaskan bahwa kegiatan patroli garnisun gabungan dilaksanakan di pulau Lembeh untuk mencegah terjadinya kasus tindak pidana yg sering terjadi diwilayah Kecamatan Lembeh Selatan dan Lembeh Utara akibat dari miras dan juga menghimbau masyarakat dapat mencegah penularan covid 19 tersebut.

Giat berjalan kondusif berakbir pada jam 23.30 wita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar