Rabu, 12 Juni 2019

Kapolsek Lesat menghadiri Giat Halal Bi Halal 1440 H


Humas Sek Lembeh Selatan Res Bitung.  Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, SH menghadiri kegiatan Halal Bi Halal 1440 H yang dilaksanakan jamaah TPQ. Hj. Siti Warni Kelurahan Papusungan, rabu (12/6/2019).

Kegiatan Halal Bi Halal 1440 H yang oleh dilaksanakan oleh jamaah TPQ. Hj. Siti Warni Kelurahan Papusungan dengan Thema "Menghargai perbedaan dalam bingkai persaudaraan menuju masyarakat yang maju dan harmonis", merupakan kegiatan tahunan setelah Hari Raya Idul Fitri  yang dihadiri oleh Ketua MUI Kecamatan Lembeh Utara dan Lembeh Selatan H. Ismail Saleh, Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, SH, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Lembeh Selatan Ust. Husein Alkatiri, S.Ag dan Lurah Papusungan Sefni Takahelo serta Pembina dan Jamaah TPQ Hj.Siti Warni  Papusungan.

Dalam ceramahnya Kepala KUA menyampaikan bahwa Halal Bi Halal merupakan rangkaian dari Idul Fitri dan Bulan Suci Ramadhan dimana Idul Fitri dan Bulan Suci Ramadhan merupakan milik Agama Muslim sementara Halal Bi Halal adalah milik semua Agama karena semua Agama mengajarkan Kasih sebab Kasih membuat Iman kita Hidup sehingga kita antar umat beragama saling menghargai dan menyayangi.

Sementara Kapolsek Lembeh Selatan dalam sambutannya menyampaikan tewrima kasih kepada seluruh warga masyarakat lembeh karena Sitkamtibmas tetap kondusif sampai dengan saat ini, semuanya terjadi karena bantuan dan dukungan warga masyarakat dan dalam situasi sekarang ini saya mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dengan mengikrarkan menolak kerusuhan karena kita cinta damai NKRI adalah rumah kita untuk itu akan kami jaga bersama-sama.

Dalam pelaksanaan kegiatan  Halal Bi Halal 1440 H tersebut dimulai pada pukul 11.00 wita sampai dengan pukul 13.30 wita serta mendapat pengamanan dari Personil Polsek Lembeh Selatan yang dikendalikan langsung oleh Kapolsek.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar