Kamis, 23 Mei 2019

Kapolsek Lesat mewakili Kapolres Bitung menghadiri Safari Ramadhan 1440 H Pemkot Bitung




Humas Sek Lembeh Selatan Res Bitung.  Personil Polsek Lembeh Selatan melaksanakan   Pengamanan Safari Ramadhan 1440 H Pemerintah Kota Bitung diKecamatan Lembeh Utara tepatnya diMasjid Al Rahman Kelurahan Binuang, kamis (24/5/2019).

Kegiatan Safari Ramadhan 1440 H merupakan program tahunan Pemerintah Kota Bitung dihadiri oleh  dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk tali persaudaraan sekaligus menjalin silaturahmi antara Pemerintah dan umat muslim khususnya serta masyarakat Kota Bitung pada umumnya untuk menciptakan suatu hubungan harmonis antar umat beragama dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif terkendali. 

Hadir dalam kegiatan safari Ramadhan tersebut Walikota Bitung Maximillian Jonas Lomban, SE, M.Si, Kapolres Bitung yang diwakili Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, SH , Sekot Bitung Dr. Audy R.R Pangemanan, Asisten I Pemkot Bitung, Para Pejabat Eselon I, II dan III Pemkot Bitung, Camat Lembeh Utara Meyer Parapaga, SH, Dan Ramil 1310-02 Lembeh Lettu Inf. F. Liwutang,  Sekcam Lembut Aristarkus Ansa, MPD, Lurah seKecamatan Lembut dan undangan serta umat muslim sekecamatan Lembeh Utara. 

Pada kesempatan tersebut Walikota Bitung Maximillian Jonas Lomban, SE, M.Si mengapresiasi kepada pengurus serta jemaah Masjid Al Rahman Kelurahan Binuang bahkan seluruh umat muslim sehingga safari ramadhan 1440 H terlaksana dengan baik serta merasa bangga atas kerukunan umat beragama diwilayah pulau lembeh, oleh karena tetap jalin silaturahmi karena hal tersebut merupakan rahmat Tuhan yang harus kita jaga bersama karena kita adalah saudara, dan untuk mewujud nyatakan rahmat atau anugerah Tuhan bangunlah rumah ibadah sebagai tempat kita untuk mengajak umat dalam  membangun iman percaya kita terhadap Tuhan, sehingga dengan rahmat Tuhan kita mampu berfikir dengan cerdas dalam mencermati setiap persoalan yang muncul.

Selain itu Walikota Bitung menyampaikan bahwa pemerintah Kota Bitung tahun rencananya akan memberikan sebanyak 3.000 sertifikat Hak Milik bagi masyarakat pulau lembeh tanpa biaya (gratis) dan diharapkan kepada camat dan lurah kecamatan lembeh utara untuk dapat membantu pengurusannya, disamping itu pemerintah kota bitung dengan program kesehatan melalui BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan dengan adanya 2 buah kartu BPJS tersebut agar masyarakat dapat memanfaatkannya untuk kesehatan dan bila ada hambatan silakan melaporkan kepada Pemereintah Kota Bitung.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar