Minggu, 28 April 2019

Sinergitas TNI - POLRI bersama warga masyarakat Gotong Royong membersihkan material lonsor


Humas Sek Lembeh Selatan Res Bitung.  Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, SH bersama Dan Ramil 1310-02 Lembeh Lettu Inf. Fredrik Liwutang dan Kanit Sabhara Ipda Maulana Soepijo serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Mawali Bripka Hengky Kapohas bersama Kepala Lingkungan dan Ketua RT serta warga masyarakat gotong royong membersihkan material lonsor yang menimbun jalur jalan raya Kelurahan Mawali Kecamatan Lembeh Utara akibat Hujan deras sejak malam hingga siang hari. 
Hujan deras yang menggujur Kota Bitung dan sekitarnya beberapa hari terakhir ini menyebabkan  terjadi bencana alam berupa tanah lonsor minggu (28/4/2019). sekitar pukul 12.00 wita dijalur jalan raya  diKelurahan Mawali Lingkungan I Kecamatan Lembeh Utara.

Akibat bencana alam tersebut meterial lonsor  berupa tanah bercampur bebatuan dan tanaman warga menimbun seluruh badan jalan raya sepanjang kurang lebih 10 meter yang menyebabkan jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor.

Dengan alat seadanya seperti cangkul dan sekop Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, SH, bersama Dan Ramil 1310-02 Lembeh Lettu Inf. Fredrik Liwutang dan Kanit Sabhara Ipda Maulana Soepijo serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Mawali Bripka Hengky Kapohas bersama Kepala Kelurahan, Pala dan Ketua RT serta warga masyarakat secara gotong royong mengangkat dan membersihkan material lonsor yang menimbun jalan raya sehingga dapat dilalui baik kendaraan bermotor maupun orang.

Kapolsek Lembeh Selatan yang terjun langsung kelokasi kejadian bencana alam menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap mewaspadai situasi atau cuaca saat ini bahkan disarankan agar mengungsi ketempat yang lebih aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar