Sabtu, 23 Februari 2019

Untuk menciptakan Sitkamtibmas yang Kondusif, Patroli Garnesiun imbau Anak muda membubarkan diri


Humas Sek Lembeh Selatan Res Bitung.  Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif terkendali sehingga warga masyarakat merasa Aman dan nyaman dalam beristirahat maupun beraktifitas, personil gabungan Polsek Lembeh Selatan dan Koramil 1310-02  lembeh serta Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bitung melaksanakan kegiatan Patroli Garnesiun dengan sasaran  "Premanisme, Miras, Sajam", jumat (22/2/2019).

 Gabungan personil Polsek Lembeh Selatan dan Koramil 1310-02 Lembeh serta Satuan Polisi Pamong Praja Pemkot Bitung melaksanakan patroli Garnesiun dalam rangka menjaga stabilitas sitkamtibmas diwilayah Lembeh aman, tertib dan kondusif sehingga masyarakatpun merasa tenang dan tidak resa dengan perkembangan situasi sekarang ini, dipimpin oleh Kanit Intelkam Polsek Lembeh Selatan Aipda Suwardi dengan sasaran premanisme, miras dan sajam.

Berkaitan dengan sitkamtibmas tersebut kegiatan patroli garnesiun menyambangi seluruh kelurahan yang ada diKecamatan Lembeh Utara dan Lembeh Selatan sehingga warga masyarakat merasa Aman dan Nyaman dalam beraktivitas maupun beristirahat terutama pada malam hari. 

Dalam pelaksanaan kegiatan personil Patroli Garnesiun mendapatkan anak-anak muda yang sedang berkumpul dipinggir jalan, kemudian dilakukan pemeriksaan badan namun tidak ditemukan miras maupun barang-barang yang dapat membahayakan, selanjutnya para pemuda tersebut diberikan pembinaan dan penyuluhan tentang kamtibmas.

Mengantisipasi gangguan kamtibmas anak-anak muda dihimbau untuk membubarkan diri dan kembali pulang kerumah masing-masing secara tertib agar tidak mengganggu warga lainnya.

Selanjutnya personil Patroli Garnesiun menyambangi lokasi keramaian  yang dilaksanakan warga masyarakat kelurahan paudean dalam rangka acara perpisahan Mahasiswa Unima yang selesai melaksanakan KKN serta menghimbau kepada penanggung jawab kegiatan agar menjaga Sitkamtibmas tetap aman dan kondusif serta menghentikan kegiatan sesuai ketentuan sebagaimana waktu yang diijinkan oleh pihak Kepolisian yaitu pukul 12.00 wita. 

Kegiatan patroli garnesiun tersebut dilaksanakan merupakan wujud sinergitas TNI-Polri bekerjasama dengan Pemerintah dalam  menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif terkendali sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar