Kamis, 14 Februari 2019

Polsek Lesat Lakukan Rakor Kemitraan Polisi dan Masyarakat serta Forum Mapalus Kamtibmas




Humas Sek Lembeh Selatan Polres Bitung.  Polsek Lembeh Selatan melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi kemitraan Polisi dan Masyarakat serta Forum Mapalus Kamtibmas bertempat Gedung Balai Pertemuan Kecamatan Lembeh Utara, rabu (13/2/2019)
 
 Kegiatan Rapat Koordinasi kemitraan Polisi dan masyarakat serta forum mapalus kamtibmas dipimpin langsung oleh Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, SH dan dihadiri oleh Camat Lembeh Utara Meyer Parapaga, SH, Dan Ramil 1310-02 Lembeh Lettu F. Liwutang, Para Lurah, Pala dan Ketua RT sekecamatan lembeh utara, Toko masyarakat serta LPM.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan maupun kelurahan serta Pala dan Ketua RT serta Toko masyarakat, Toko Agama bahkan LPM yang ada secara bersama-sama mengantisipasi perkembangan situasi sekarang ini agar Situasi Kamtibmas tetap kondusif terkendali.

Oleh karena itu mari kita himbau warga masyarakat agar tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi dengan isyu atau berita bohong (hoax), agar warga masyarakat lebih cerdas dalam menggunakan media sosial (medsos) serta dapat memahami dan menganalisasi mana berita benar dan mana yang bohong sehingga tidak dengan mudah membagikannya agar warga masyarakat tidak terjebak bahkan ikut menyebarkan hoax.

Para Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas bersama-sama dengan  para Lurah serta Babinsa sehingga dengan demikian diharapkan mampu melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat, sehingga mereka menjadi warga negara yang baik, patuh dan taat serta mampu menjaga sitkamtibmas tetap kondusif terkendali dengan tidak menjual minuman keras berakohol ataupun mengkonsumsi.

Dan perlu diketahui bahwa saat ini pihak Polsek Lembeh Selatan bersinergi dengan Koramil 1310-02 Lembeh serta Pemerintah Kota Bitungt dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja sedang melaksanakan kegiatan patroli Garnesiun dengan maksud agar situasi Kantibmas diwilayah Lembeh tetap kondusif dan masyarakat merasa Aman dan nyaman untuk itu mari torang baku dengar, baku kase inga deng baku baku sayang karena torang samua basudara, deng ingan perbedaan merupakan hal yang biasa akan tetapi menghargai perbedaan itu yang luar biasa  jaga persatuan dan kesatuan NKRI selalu dihati. terang Kapolsek Lesat.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar