Rabu, 05 Desember 2018

Polsek Lembeh Selatan melaksanakan PAM Kegiatan Safari Natal Pemerintah Kota Bitung




Humas Sek Lembeh Selatan Res Bitung.  Kegiatan safari Natal Pemerintah Kota Bitung yang dilaksanakan diKecamatan Lembeh Utara tepatnya dijemaat GMIM Mesias Pintu Kota Kecil Kelurahan Batukota dan Kecematan Lembeh Selatan bertempat dijemaat bukit sion kelapa dua Kelurahan Kelapa Dua, senin (03/12/2018).

Kegiatan safari natal tersebut merupakan program tahunan Pemerintah Kota Bitung yang dilaksanakan setiap bulan Desember tahun berjalan dalam rangka menyambut perayaan kelahiran Yesus Kristus sang Raja Damai yang diyakini oleh umat Kristen sedunia sebagai sang penebus dosa umat manusia.

Dalam kegiatan safari natal Pemerintah Kota Bitung dipimpin oleh Walikota Bitung Maxmillian Jonas Lomban, SE, M.Si, Dandim 1310 Bitung Letkol Infantri Kusnandar Hidayat, S.Sos, Kapolres Bitung yang diwakili oleh Kasat Intelkam AKP Decky Pangandaheng, S.Sos, para kepala dinas, ketua team PKK Kota Bitung Ny. Khouny Lomban Rawung, Camat lembeh Selatan dan Lembeh Utara, Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, SH, Dan Ramil 1310-02 Lembeh Lettu Inf. F.Liwutang dan para undangan serta anggota jemaat.


Pelaksanaan Ibadah safari Natal dijemaat GMIM Mesias Pintu Kota kecil dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelin Jemaat Pdt. Albert Tompunu, M.Teol sementara ibadah dijemaat GMIM Bukit Sion Kelapa Dua dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Bitung IV Pdt. Yohanis Rambing, S.Th dengan pembacaan Alkitab terdapat dalam kitab perjanjian lama Mazmur 104 : 19-33, dalam khotbahnya mengajak seluruh umat manusia untuk memuji dan menyanyikan puji-pujian bagi Allah selama kita masih menikmati kebesaran Tuhan yang telah dianugrahkan bagi kita dan lakukanlah tugas dan pekerjaan kita sesuai fungsinya masing-masing dengan berharap hanya kepada Tuhan sang pencipta langit dan bumi dengan segala isinya sebagai mahluk ciptaanNYA.

Dalam sambutannya Walikota Bitung bahwa Tuhan bukan hanya mencipta tetapi IA menggerakan semua ciptaanNya untuk berfungsi sebagaimana fungsinya, tugas yang diberikan kepada satwa-satwa pada malam hari, tugas kepada manusia pada siang hari untuk itu kita yang menikmati alam itu, mari mengambil hikmah dalam perayaan Natal ini dengan berbuat banyak lagi bagi lingkungan, kita harus disiplin dengan lingkungan kita, mari kita sama-sama memberikan arti Kasih yang sebenarnya sebagaimana yang diajarkan Tuhan Yesus dan harus kita wujud nyatakan arti kasih yang sesungguhnya dalam kehidupan pribadi kita, keluarga dan jemaat serta masyarakat dengan perayaan Natal ditahun 2018 ini menjadikan moment bagi kita semua untuk bersama-sama menciptakan hidup rukun dan damai sambil berkolaborasi terus antar umat beragama, saling menghormati dan menghargai, jaga kerukunan, rayakan hari Natal 25 Desember 2018  serta Tahun Baru 2019 dengan penuh kesederhanaan agar bermanfaat bagi sesama serta ciptakan suasana yang penuh suka cita bagi kita semua,   selain itu walikota mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif demi kepentingan kita bersama, saat ini Pemerintah Kota Bitung dan Polres Bitung serta TNI diwilayah Bitung saling bahu membahu guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif agar warga masyarakat merasa nyaman dan aman. 

Pada kesempatan tersebut Walikota Bitung menyerahkan bantuan berupa beras sebanyar 500 kg kepada warga Lansia Kelurahan Kelapa Dua serta menyerahkan Surat Keputusan Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia tentang Pengesahan Status Kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama George Gebiertes yang bertempat tinggal diKelurahan Batulung Kecamatan Lembeh Selatan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar