Jumat, 07 September 2018

Kapolsek Lesat Pimpin pelaksanaan Mediasi perselisihan jemaat GPdI Alfa Omega Mawali



Humas Sek Lembeh Selatan Res Bitung.  Dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, SH memimpin pelaksanaan mediasi perselisihan yang terjadi dilingkungan jemaat GPdI Alfa Omega Kelurahan Mawali Kecamatan Lembeh Utara, Selasa 5 September 2018 pukul 09.00 wita.


Kegiatan tersebut dilaksanakan diKantor Kelurahan Mawali Kecamatan Lembeh Utara dan dihadiri oleh Lurah Mawali Jefri Mamile bersama staf, Kanit Sabhara Ipda Maulana Soepijo, Kanit Binmas Aiptu R. de Costa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Mawali Bripka Hengky Kapohas, Gembala GPdI Alfa Omega Kelurahan Mawali Elisa Kaunang, STh  serta jemaat GPdI Alfa Omega Kelurahan Mawali.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, SH mengajak seluruh jemaat yang hadir Mari kita serahkan kepada Tuhan setiap permasalahan yang kita hadapi dan mohon bimbingan serta tuntunan dari Tuhan, oleh karenanya saya menghimbau selesaikanlah perselisahan dengan mengutamakan Kasih, sebab apapun yang kita miliki atau kita lakukan tanpa Kasih maka semuanya tidak ada artinya dan perlu kita ketahui bersama bahwa Kasih melebihi Iman dan Pengharapan, oleh karena itu orang yang memiliki Kasih akan menjadi orang yang sabar, murah hati, tidak cemburu, tidak memegahkan diri dan tidak sombong, Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri, tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain serta Kasih tidak berkesudahan.

Bahwa perselihan yang terjadi dijemaat GPdI Alfa Omega Mawali dimana sebagian jemaat menolak kehadiran Gembala Elisa Kaunang, STh yang ditugaskan oleh Majelis Daerah (MD) sebagai Gembala GPdI Alfa Omega Mawali namun tetap akan melaksanakan ibadah diGedung Gereja Pantekosta diIndonesia Alfa Omega Mawali dan dipimpin oleh Gembala lain.

Dengan adanya perselisihan tersebut Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, SH memediasi perselisihan tersebut dan menghasilkan kesepatan bersama :
Pertama sambil menunggu hasil keputusan Majelis Daerah (MD) kedua belah pihak tetap melaksanakan Ibadah diGedung Gereja Pantekosta diIndonesia Alfa Omega Mawali secara bergantian.
Kedua Anggota jemaat GPdI Alfa OmegaMawali yang tidak setujuh dipimpin oleh Gembala Elisa Kaunang, STh bisa mengundang Gembala lain untuk memimpin ibadah atas sepengetahuan Gembala GPdI Alfa Omega Mawali yaitu Gembala Elisa Kaunang, STh. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar