Jumat, 07 September 2018

Bhabinkamtibmas Kel. Dorbolaang lakukan giat sambang warga



Humas Sek Lembeh Selatan Res Bitung. Bhabinkamtibmas Kelurahan Dorbolaang Aiptu R. Lawendatu menyambangi warga pesisir yang berprofesi sebagai Nelayan, jumat 7 september 2018 sekitar pukul 13.00 wita.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan Bhabinkamtibmas Aiptu R. Lawendatu memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai nelayan tradisional mengingat saat ini situasi laut dengan cuaca yang tidak menentu sewaktu-waktu berubah dimana angin kencang yang berhembus secara tiba-tiba sehingga mengakibatkan gelombang tinggi yang dapat membahayakan jiwa, untuk sementara waktu tidak melaut akan tetapi mencari pekerjaan lain untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, oleh karena itu kepada warga disarankan agar sebagian uang dari hasil usahanya sebagai nelayan dapat ditabung dan jangan disalahgunakan, apalagi sampai mabuk-mabukan tentu akan merugikan diri kita sendiri bahkan warga masyarakat lainnya karena sudah mengganggu situasi kamtibmas.

Himbauan tersebut disampaikan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa dengan perubahan global tentunya cuacapun ikut berubah-ubah sehingga situasi seperti saat ini sangat sulit memprediksinya kapan waktunya angin berhembus dengan kencang yang mengakibatkan terjadinya gelombang tinggi.

Sambang warga dilakukan menjalin hubungan yang lebih baik untuk menciptakan suasana kekeluargaan yang akrab dengan warga masyarakat sehingga dengan sendirinya Polri lebih dipercaya masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar