Jumat, 21 September 2018

Bhabinkamtibmas Kel. Dorbolaang melakukan kegiatan Sambang serta berdialog dengan warga



Humas Sek Lembeh Selatan Res Bitung.  Bhabinkamtibmas Kelurahan Dorbolaang Aiptu R. Lawendatu menyambangi warga pesisir yang berprofesi sebagai Nelayan, Rabu 20 september 2018 sekitar pukul 15.30 wita.

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan Bhabinkamtibmas Aiptu R. Lawendatu memberikan himbauan kepada masyarakat Kelurahan Pasir Panjang kampung Pamurutan khususnya yang berprofesi sebagai nelayan tradisional mengingat saat ini situasi laut dengan cuaca yang tidak menentu sewaktu-waktu berubah dimana angin kencang yang berhembus secara tiba-tiba sehingga mengakibatkan gelombang tinggi yang dapat membahayakan jiwa, selain itu Aiptu R. Lawendatu menyarankan agar sebagian uang dari hasil usahanya dapat ditabung dan jangan disalahgunakan, apalagi sampai mabuk-mabukan tentu akan merugikan diri kita sendiri bahkan warga masyarakat lainnya karena sudah mengganggu situasi kamtibmas dan keluarga terutama ibu-ibu yang ikut mendengar menyetujui hal tersebut.



Selain itu Bhabinkamtibmas berdialog dengan warga sehubungan adanya Taman baca yang saat ini berada di Kampung Pamurutan yang didirikan oleh Bpk. Franklin Takalepakeng, kontan para orang tua mengatakan sangat setujuh sebab dengan adanya taman baca tersebut sangat membantu meringankan beban orang tua terutama kami sebagai warga miskin karena anak-anak kami bisa melanjutkan belajar ditaman baca tersebut mengingat buku-buku mata pelajaran yang ada ditaman baca Blessing Beacth sama dengan buku yang dipelajari disekolah baik SD, SMP maupun SMU ungkap Reymon salah satu siswa SMU, oleh karena itu kami mengharapkan dukungan semua pihak terutama warga setempat, mari jo torang jaga sama-sama ini taman baca supaya torang pe anak-anak nyanda mo balajar  jao-jao deng gampang torang mo awasi anak-anak ungkap salah satu orang tua murid yang juga warga Kampung pamurutan Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Lembeh Selatan.
Sambang warga sekaligus berdialog dengan warga masyarakat untuk memberikan pelayanan dan mengayomi dalam rangka pembinaan sehingga masyarakat bersimpati dengan Polri serta terjalin hubungan baik dan terciptanya suasana yang lebih akrab dengan warga masyarakat, dengan demikian  Polri lebih dipercaya masyarakat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar