Minggu, 15 Juli 2018

Untuk menciptakan Situasi Kamtibmas kondusif terkendali, Kanit Sabhara Polsek Lesat pimpin Patroli Garnesiun



Humas Sek Lembeh Selatan Res Bitung.  Kanit Sabhara Polsek Lembeh Selatan Ipda Maulana Soepijo pimpin patroli garnesiun dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi diwilayah lembeh tetap kondusif terkendali, sabtu 14 juli 2018 pukul 21.00 wita.

Kegiatan patroli garnesiun dikelurahan mawali kecamatan lembeh utara melakukan pemeriksaan warung untuk memastikan pemilik warung an. jemmy salimboeng tidak menjual minuman keras terutama miras lokal jenis cap tikus selanjutnya dihimbau agar tidak menjual miras jenis apapun mengingat miras merupakan akar dari timbulnya gangguan kamtibmas bahkan tindak pidana.

Selanjutnya kegiatan patroli bergerak menuju kelurahan pintu kota kecamatan lembeh utara dan menemukan seorang warga yang tertidur dipangkalan ojek lalu dibangunkan dan ternyata warga tersebut dalam keadaan mabuk selesai mengkonsumsi minuman keras jenis cap tikus, kemudian diarahkan untuk pulang kerumah serta dihimbau agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

Sementara dikelurahan papusungan kecamatan lembeh selatan menemukan sekelompok anak-anak muda yang berkumpul dipinggir sambil duduk diatas kendaraan roda dua, selanjutnya dilakukan pemeriksaan badan dan bagasi kendaraan tersebut untuk memastikan tidak ada miras maupun sajam bahkan barang-barang berbahaya lainnya, kemudian kepada mereka disampaikan pesan kamtibmas, setelah itu arahkan untuk membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing secara tertib agar tidak mengganggu keamanan masyarakat.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar