Kamis, 17 Mei 2018

Kapolsek Lesat pimpin giat Pam pelantikan Gembala GPdI Jemaat Alfa Omega Mawali





Humas Sek Lembeh Selatan Polres Bitung.  Bertempat digedung Gereja Pantekosta diIndinesia Jemaat Alfa Omega Mawali Kecamatan Lembeh Utara, telah dilaksanakan pelantikan Gembala Elisa Kaunang, S.Th, Kamis 17 Mei 2018 sekitar pukul 13.30 wita.

Kehadiran Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, SH bersama Anggota untuk melakukan pengamanan pelaksanaan Pelantikan Sdr.Elisa Kaunang, S.Th menjadi Gembala GPdI Jemaat Alfa Omega Mawali dimana sebelumnya telah terjadi permasalahan internal di Jemaat tersebut.

 Oleh karena itu sebelum dilaksanakan pelantikan Sdr.Elisa Kaunang, S.Th menjadi Gembala GPdI Jemaat Alfa Omega Mawali, terlebih dahulu pihak GPdI yang diwakili oleh DR. Albert Awui selaku Ketua Biro Organisasi GPdI Sulut dan Ketua Wilayah XV Lembeh Utara Gembala Jitro Kaunang, S.Th berkoordinasi dengan Camat Lembeh Utara Meyer Parapaga, SH serta Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, SH untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dan pada prinsifnya Kapolsek Lembeh Selatan maupun Camat Lembeh Utara menyampaikan bahwa kami tidak akan mencampuri urusan internal jemaat dan berharap agar diselesaikan dengan baik atas dasar Kasih.

Bahwa dijemaat Alfa Omega Mawali selama ini dipimpin oleh Gembala Masye Pantouw, S.Th namun sebagian anggota jemaat mengusulkan kepada Ketua Wilayah Bitung XV Lembeh Utara agar Gembala tersebut diganti dengan alasan pelayanan dan pengembalaannya telah membuat jemaat merasa tidak nyaman dan tidak sesuai dengan aturan organisasi.

Atas permintaan sebagian jemaat tersebut akhirnya Majlis Dewan GPdI Sulawesi Utara mengeluarkan Surat Keputusan dengan menunjuk Sdr.Elisa Kaunang, S.Th menjadi Gembala GPdI Jemaat Alfa Omega Mawali menggantikan GembalaMasye Pantouw, S.Th, akan tetapi sebagian jemaat tersebut tidak menerima hasil keputusan tersebut dan menghendaki agar Gembala yang memimpin jemaat Alfa Omegaharus atas pilihan sebagian jemaat tersebut.


Pada saat akan dilaksanakan pelantikan sebagian jemaat tersebut melakukan pencegahan, sehingga dilaksanakan musyawarah untuk menyelesaikan permasalahan internal jemaat dimana DR. Albert Awui selaku Ketua Biro Organisasi GPdI Sulut menjelaskan antara lain bahwa berdasarkan anggaran dasar rumah tangga dimana penempatan para Gembala disuatu jemaat atas keputusan Majelis Dewan GPdI Sulawesi Utara dan bukan dengan cara pemilihan atas permintaan jemaat, dengan penjelasan tersebut akhirnya menerima keputusan Majelis Dewan GPdI Sulut dan pelantikan Sdr.Elisa Kaunang, S.Th menjadi Gembala GPdI Jemaat Alfa Omega Mawali dilaksanakan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar