Minggu, 11 Februari 2018

Plh. Kapolsek Lesat bersama Anggota Hadiri Apel Pelepasan Kirap Remaja Nasional





Ibu Siti Hardijanti Rukmana saat pimpinan apel
Humas Sek Lembeh Selatan.  Plh. Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, SH menghadiri pelaksanaan kegiatan Apel pelepasan Kirap Remaja Nasional Propinsi Sulawesi Utara dan Karya Bakti bersih-bersih bertempat diMonumen Trikora Kelurahan Batulubang Kecamatan Lembeh Selatan, Sabtu 10 Pebruari 2018 pukul 14.10 wita.

Dalam kegiatan tersebut bertindak selaku pimpinan apel Ibu Siti Hardijanti Rukmana selaku Ketua Umum Purna Pasma Kirap Remaja Nasional, komanda Apel Mayor Inf. Kusmawan dengan peserta dua peleton TNI-AD, Satu regu Pers Sek Lembeh Selatan, Satu peleton peserta Kirap Remaja Nasional Propinsi Sulawesi Utara dan satu regu pengurus purna Paskibraka Kota Bitung.


Dalam sambutannya Ibu Siti Hardijanti Rukmana menyampaikan bahwa dengan adanya Kirap Remaja Nasional merupakan ajang bagi para pemuda pemudi untuk menjadi gerenasi yang berkwalitas prima dan yang berkwalitas baik serta disiplin yang sangat dibanggakan oleh bangsa dan negara, selain itu banyak hal yang dapat kita lakukan melalui kegiatan Kirap Remaja Nasional ini dan yang terpenting kita harus junjung tinggi dan mempertahankan Panca sila jangan ada satupun yang akan menggoyangkan Panca sila dan Undang Dasar 1945 sebagai dasar negara kita, dan jadikanlah  Kirap Remaja Nasional untuk menumbuhkan ajang demokrasi secara sehat karena demokrasi bukan hanya sekedar kebebasan untuk mengeluarkan pendapat dan kebebasan berbuat akan tetapi demokrasi yang sehat memerlukan sikap mental yang dewasa dan rasa tanggung jawab yang besar. Diakhir sambutannya Ia berpasan sekaligus mengajak kepada peserta Kirap Remaja Nasional jangan ada yang mengutamakan ego masing-masing seperti ego kedaerahan, ego kesukuan dan lainnnya tetapi yang ada adalah egi kebangsaan dan jangan lupa kita tetap bersyukur kepada Tuhan dalam segala hal.
Kepada TNI dan POLRI hal yang sangat mudah untuk kita lakukan adalah Senyumlah dihatimu dan senyumlah pada semuanya disaat apapun keadaanmu karena senyum akan membantu kamu melangka maju lebih baik dan lebih dekat lagi dan ingt  berjalanlah selalu dijalan Tuhan, demikian sebuah pesan yang dititipkan Ibu Siti Hardijanti Rukmana.

Ibu Siti Hardijanti Rukmana saat melepas peserta KRN
Ditempat yang sama setelah selesai pelaksanaan apel Ibu Siti Hardijanti Rukmana melepas peserta Kirap Remaja Nasional Propinsi Sulawesi Utara, selain itu Ia melakukan pengecetan monumen Trikora secara simbolis, kemudian Ketua DPD Purna Pasma Kirap Remeja Nasional Propinsi Sulut menyerahkan bibit pohon mangkrof yang diterima oleh camat lembeh selatan Iver Mex Mapahena, SIP  serta menyerahkan bea siswa kepada 20 orang siswa/siswi SMA Negeri 3 Bitung.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar