Selasa, 26 Desember 2017

Ibadah Perayaan Natal Hari Kedua Diwilayah Lembeh Berjalan Kondusif




Humas Sek Lembeh Selatan.  Pelaksanaan Pengamanan Ibadah Natal hari kedua yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Lembeh Selatan Iptu Bernabas Kotta, Selasa 26 Desember 2017.

Dari sekian banyak Gereja yang ada diwilayah hukum Polsek Lembeh Selatan, ada beberapa Gereja yang menjadi prioritas diantaranya, GMIM Jemaat Ora Et Labora Papusungan pelaksanaan Ibadah Natal Hari kedua yang dirangkaikan dengan Peneguhan Pelayan Khusus serta Baptisan Kudus, dimulai pukul 10.00 wita dan berakhir pukul 12.00 wita yang di pimpin oleh Ketua Badan Pekerja Wilayah Pdt. Yohanes Rambing, S.Th dengan jumlah jemaat sebanyak kurang lebih 100 orang.

GMIM Jemaat Smirna Batulubang pelaksanaan Ibadah Natal hari kedua yang dirangkaikan dengan  Baptisan Kudus, dimulai pukul 10.00 wita dan berakhir pukul 11.50 wita yang di pimpin oleh Ketua Badan Pekerja Jemaat Pdt. MarlenNanulaita, S.Th dengan jumlah jemaat sebanyak kurang lebih 150 orang.

GMIM Jemaat Maranatha Papusungan pelaksanaan Ibadah Natal Hari kedua , dimulai pukul 10.00 wita dan berakhir pukul 11.30 wita yang di pimpin oleh  Ketua Badan Pekerja Jemaat Pdt. Imelda Fera Gerung Lintong, S.Th dengan jumlah jemaat sebanyak kurang lebih 100 orang.

GMIM Jemaat Lembah Yarden Mawali pelaksanaan Ibadah Natal hari kedua yang dirangkaikan dengan  Baptisan Kudus, dimulai pukul 09.30 wita dan berakhir pukul 11.15 wita yang di pimpin oleh  Pdt. Adece Mananeke, S.Th dengan jumlah jemaat sebanyak kurang lebih 200 orang.

GMIM Jemaat Bukit Moria Gunung woka pelaksanaan Ibadah Natal hari kedua yang dirangkaikan dengan  Baptisan Kudus, dimulai pukul 09.00 wita dan berakhir pukul 11.00 wita yang di pimpin oleh Ketua Badan Pekerja Jemaat Pdt. Sofi Siane Pamaruntuan, S.Th dengan jumlah jemaat sebanyak kurang lebih 100 orang.

GMIM Jemaat Siloam Mawali Kecil pelaksanaan Ibadah Natal hari kedua yang dirangkaikan dengan  Baptisan Kudus, dimulai pukul 10.00 wita dan berakhir pukul 11.45 wita yang di pimpin oleh Ketua Badan Pekerja Jemaat Pdt. Christian Ransun, S.Th dengan jumlah jemaat sebanyak kurang lebih 165 orang dan pembacaan Alkitab diambil dalam kitab Markus.1 : 9 - 11dengan perikop Yesus dibaptis Yohanes. Dalam khotbahnya Pdt. Christian Ransun, S.Th menyampaikan kepada jemaat bahwa Jesus Kristus sebagai Anak Allah dibukti dengan ketaatanNya dimana Yesus mau dibaptis oleh Yohanes, Yesus mau merendahkan diri seperti manusia, pertanyaannya apakah kita sebagai kepunyaan Allah mau mengasihi sesama. Bukti lain bahwa hanya Yesus yang bisa melihat Kemuliaan Allah, Ilahi dab Roh kudus karena Dia Allah sendiri, sebagaimana bunyi pada ayat 11 berkata Engkaulah Anak Kukasihi kepadaMulah Aku berkenan, Karena hanya Yesus mampu menjalani tanggung jawab  dan hanya Yesus yang berkenan melakukan keselamatan bagi manusia. 


Walaupun jumlah Gereja yang ada diwilayah hukum polsek lembeh selatan yang melaksanakan Ibadah perayaan Natal Yesus Kristus tidak sebanding dengan jumlah Personil Pengamanan, sehingga Kapolsek Lembeh Selatan Iptu Bernabas Kotta mengambil suatu kebijakan untuk menyambangi seluruh Gereja yang ada, dan atas pelaksanaannya seluruh Badan Pekerja Majelis Jemaat dan Anggota Jemaat serta masyarakat menyampaikan terima kasih banyak dan apresiasi atas kehadiran petugas pengamanan karena seluruh pelaksanaan rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar Aman dan Nyaman sejak menyambut perayaan Natal tanggal 24 Desember 2017 sampai dengan perayaan Natal hari kedua tanggal 26 Desember 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar