Senin, 25 Desember 2017

Ibadah Menyambut Natal 2017



pelaksanaan ibadah di GMIM jemaat Siloam Mawali
Humas Sek Lembeh Selatan.  Ibadah dalam rangka menyambut Natal Yesus Kristus Gereja Masehi Injili diMinahasa Jemaat Siloam Mawali Kecil Kelurahan Mawali Kecamatan Lembeh Utara, Minggu 24 Desember 2017 pukul 19.30 wita.

Pelaksanaan Ibadah tersebut dipimpin oleh Vikaris Friscillia Yuni Turang, S.Th dengan Thema " Kasih Karunia Allah Menyelamatkan Manusia"  dengan pembacaan Alkitab terdapat dalam kitab injil Yohanis 1 : 15 - 18 dengan perikop Firman yang telah menjadi Manusia dengan jumlah jemaat yang hadir 160 orang.

Dalam khotbahnya  Vikaris Friscillia Yuni Turang, S.Th,  mengajak jemaat yang merayakan Natal Yesus Kristus untuk selalu mengucap syukur atas apa yang sudah dianugrahkan oleh Tuhan Allah bagi kita sebagai umat ciptaanNya, untuk itu dalam pelaksanaan Natal jangan dijadikan ajang hura-hura, mabuk-mabukan. Akan tetapi bawalah terang itu dan sinarilah Dunia ini, agar semua orang menikmati cahaya sorgawi dalam kesetiaan, kerelaan dan ketaatan serta hindari permusuhan dan saling membenci karena Kasih Karunia Allah telah menyelamatkan Manusia. Ibadah mulai pukul 19.30 wita dan berakhir pukul 21.15 wita dan dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada anggota jemaat oleh Siloam Mawali.

penyerahan sembako


Demikian juga Ibadah menyambut Natal Yesus Kristus di Kerapatan Gereja Protestan Minahsa jemaat Exodous Kelapa Dua yang dipimpin oleh Diaken Chini Olivia Lampeang dengan pembacaan Alkitab terdapat dalam Kitab injil Lukas 2 ; 1-7 dengan perikop Kelahiran Yesus Kristus dan jemaat yang berjumlah sekitar 80 orang, dengan Thema " Keutamaan Kristus "

pelaksanaan Ibadah menyambut Natal di KGPM jemaatexodous
Dalam Khobatnya diaken Chini Olivia Lampeang mengajak seluruh jemaat agar mengikuti teladan Yesus Kristus serta mengutamakan Kristus dalam segala hal , sebab yang kita rayakan adalah  kelahiran seorang bayi dalam keluarga yang sederhana karena itu dalam perayaan Natal janganlah kita terperosok dalam kesibukan keramaian, suasana gemerlapan dan kemewahan. Ibadah dimulai pukul 20.00 wita dan berakhir pukul 22.30 wita.

pelaksanaan ibadah di GPdI Jemaat EL Sadai Mawali
Firman Jadi Manusia thema tersebut diangkat oleh Gembala Alex Onibala, S,Th dalam pelaksanaan Iabadah menyambut Natal Yesus Kristus Gereja Pantekosta diIndonesia jemaat El Sadai Mawali dengan pembacaan terdapat dalam injil Yohanes 1 : 1-14 dengan perikop Firman yang telah menjadi Manusia karena itu Gembala Alex Onibala, S,Th  menghimbau sekaligus mengajak anggota jemaat  untuk menjadi diri sendiri dengan selalu bersyukur dan berpengharapan hanya kepada Allah.Ibadah dimulai pukul 19.00 wita dan berakhir pukul 21.15 wita.       ( R.Lawendatu) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar