Selasa, 09 Juli 2019

Penanggulangan Bencana Kapolsek Lembeh Selatan Berikan Sosialisasi

sosialisasi penanggulangan bencana oleh kapolsek
Humas Polsek Lembeh Selatan - Kapolsek Lembeh Selatan IPTU telah memberikan sosialisasi pelatihan penguatan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana kepada warga masyarakat di Kantor Kelurahan Kelapa Dua Kecamatan Lembeh Selatan Kota Bitung, Selasa (09/07/2019).

Dalam pelaksanaan sosialisasi di hadiri oleh Sekcam lembeh selatan Carles Tumewu. S.Sos , Heski Gansa lurah Kelapa dua, Pala dan Rt Kelurahan Dorbolang dan Seluruh masyarakat Kelurahan Kelapa Dua

Kapolsek Lembeh Selatan IPTU R. J. Lumandung, SH menyampaikan bahwa ketika terjadi bencana masyarakat untuk tidak panik, harus tenang agar kita bisa melakukan perlindungan, dengan baik, ketika terjadi Bencana seperti Gempa Bumi, agar kita menghindari tempat - tempat yang membahayakan bagi diri kita,  lebih baik kita keluar dari rumah kemudian cari lapangan terbuka yang aman dan kita harus jauh dari pohon - pohon  yang tinggi atau tiang listrik yang mudah rubuh, ketika terjadi bencana agar kita saling mengingatkan dengan tetangga dan kita pastikan keluarga kita lengkap kemudian menghindar kesempatan yang aman seperti lapangan terbuka, jika terjadi gempa sedang berada di dalam rumah, dan kita belum bisa keluar, maka kita berlindung di bawah meja yang kuat dan jika sudah tidak ada gempa kemudian kita keluar, dalam setiap bencana kita tidak boleh panik, harus tenang karena ketika kita panik kita sendiri bingung harus berbuat apa dan kemana akan pergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar