Selasa, 28 Mei 2019

Kapolsek Lesat bertindak selaku Irup pada Upacara Pemakaman Jenazah Alm. AKP (Purn) Frans Madea


Humas Sek Lembeh Selatan Res Bitung.  Polres Bitung diberikan amanat untuk melaksanakan upacara pemakaman jenazah alm. AKP (Purn) Frans Madea bertempat dipekuburan keluarga Manumpil diKelurahan Batulubang Kecamatan Lembeh Selatan, senin (27/5/2019).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Kapolsek Lembeh Selatan Iptu Rudolf .J. Lumandung, SH, Perwira Upacara P.S. Kasubbag Hukum Polres Bitung Ipda Rony Rinuga sementara bertindak selaku Komandan Upacara Kanit Sabhara Polsek Lembeh Selatan Ipda Maulana Soepijo.

Hadir dalam kegitan upacara tersebut Kapolres Bitung yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Felix A. Aramana dan peserta upacara satu regu personil Sat Sabhara Polres Bitungs elaku pengusung jenazah dan Polsek Lembeh Selatan sebagai Pengawal jenazah serta satu regu Sat Brimob Polda Sulut selaku Penembak Salvo.

Semasa hidupnya Almarhum AKP (Purn) Frans Madea mengabdikan dirinya diKesatuan Brimob Polda Sulut sejak diangkat menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan pangkat Bharada dan akhirnya Alm. purna bakti (pensiun) pada tahun 2012 dengan pangkat terakhir Ajun Komisaris Polisi.

Dalam sambutannya pada pelaksanaan Upacara persemayaman pemberangkatan jenazah Alm. AKP (Purn) Frans Madea Irup menyampaikan bahwa pada hari minggu (26/5/2019) saudara kita Almarhum AKP (Purn) Frans Madea pukul 22.30 wita telah meninggal dunia dengan tenang dirumah sakit Auri Manado dengan tenang karena sakit, dan pada kesempatan yang penuh duka cita ini, kita semua akan mengantar jenazah Almarhum ketempat peristirahatannya yang terakhir dipekuburan keluarga dikelurahan Batulubang Li9ngk. I Kecamatan Lembeh Selatan.
Kami mohon kepada seluruh hadirin untuk bersama-sama memanjatkan doa menurut agama dan keyakinannya masing-masing ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, semoga segala dosanya diampuni dan arwahnya diterima disis Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan kirang dapat menerima peristiwa ini dengan tabah dan ihklas.

Akhirnya, Kami atas nama Negara, Bangsa dan Kepolisian Negara Republik Indonesia menerima jenazah almarhum untuk selanjutnya akan diberangkatkan kepekuburan keluarga untuk dikuburkan dan kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil, tidak lupa kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar