Minggu, 31 Maret 2019

Sijago Merah Beraksi, sebuah kapal nelayan dilahapnya



Humas Sek Lembeh Selatan Res Bitung.  Sebuah Kapal Nelayan jenis Pambut yang sedang berlabuh diperairan depan rumah lelaki Higosan Maliogha Kelurahan Papusungan Kecamatan Lembeh Selatan terbakar, sabtu (30/3/2019) sekitar pukul 23.00 wita.


Kapal penangkap ikan KM. Gabriel yang terbuat dari bahan baku Kayu dan Tripleks dengan menggunakan mesin Diesel GT 5 milik lelaki Higosan Maliogha yang sedang berlabuh diperairan depan rumahnya terbakar hingga menghanguskan seluruh badan kapal tersebut.

lelaki Rionaldo Mawuntu
Berdasarkan keterangan lelaki Rinaldo Mawuntu (29) anak buah kapal yang saat itu sedang melaksanakan tugas jaga diKM. Gabriel, kemudian datang lelaki Juki Barahama meminta makan, karena tidak ada lauk sehingga juki meminta telur dan dimasakan namun sebelum memasak telur ia menghidupkan mesin genset yang berada pada bagian belakang kapal untuk menyalahkan lampu.

Setelah itu lelaki Rinaldo Mawuntu pergi kebaian depan kapal akan tetapi beberapa saat kemudian ia melihat dibagian kebelakang ada nyala api sehingga ia berlari kebelakang dan ternyata mesin genset sudah terbakar, lalu ia berusaha memandamkan api tersebut bersama lekaki Juki Barahama namun namun api semakin membesar dan membakar bagian anjungan dan Kamar mesin dimana didalamnya terdapat BBM jenis solar dan apipun semakin membesar, karena tidak mampu memadamkan api akhirnya keduanya menyelamatkan diri denghan melompat kelaut. 

korban lelaki Juki Barahama
 Akibat kebaran tersebut seluruh badan kapal serta mesin KM. Gabriel hangus terbakar dengan kerugian diperkirakan sekitar Rp. 100.000.000 (Seratus juta rupiah)  tidak ada korban jiwa namun lelaki Juki Barahama mengalami luka bakar pada bagian perut dan paha sebelah kiri kemudian korban dilarikan kerumah sakit Angkatan Laut Bitung untuk mendapatkan perawatan medis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar