Selasa, 12 Februari 2019

Polsek Lesat lakukan PAM Kegiatan Tulude Kecamatan Lembeh Utara


Humas Sek Lembeh Selatan Res Bitung. Warga masyarakat kecamatan lembeh utara melaksanakan kegiatan pesta adat tulude bertempat dikelurahan gunung woka kecamatan lembeh utara, senin (11/2/2019).
Pelaksanaan kegiatan pesta adat tulude dilakukan pengamanan dari personil Polsek Lembeh Selatan yang  dipimpin langsung oleh Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, SH.

Kegiatan tersebut dimulai pada pada pukul 14.40 wita dan berakhir pada pukul 17.40 wita yang dihadiri oleh Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, Staf Ahli Walikota Bitung bidang Hukum dan Politik Give Mose, M.Si, Kasat Pol. PP Kota Bitung Drs. Adri Supit, Camat Lembeh Utara Meyer Parapaga, SH, Anggota DPRD Kota Bitung, Lurah sekecamatan Lembeh Utara serta para caleg dan masyarakat Kecamatan Lembeh Selatan.

Kegiatan pesta adat tulude tersebut diawali dengan Ibadah Ucapan Syukur yang dipimpin oleh Ketua jemaat GMIM Bukit Moria Gunung Woka Pdt. Sofie Wawengkang Pamuruntuan, S.Th dan dilanjutkan dengan kegiatan adat sangihe talaud berupa pemotongan kue adat (Kue Tamo) serta tari-tarian.

Kegiatan adat Tulude merupakan warisan para leluhur suku Sangihe Talaud sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan atas anugrahkan keselamatan dan berkat serta perlindungan selama tahun yang telah dilewati sehingga masih diberikan kesempatan untuk menikmati tahun yang baru dengan harapan semoga Tuhan beserta kita.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar