Rabu, 16 Januari 2019

Sebuah rumah ambruk akibat lonsor setelah diguyur hujan sejak malam hingga siang hari



Humas Sek Lembeh Selatan Res Bitung.  Hujan deras yang mengguyur Kota Bitung dan sekitarnya termasuk pulau lembeh, mengakibatkan lonsor pada dinding jalan raya kelurahan Papusungan Kecamatan Lembeh Selatan, selasa (15/01/2019) sekitar pukul 10.00 wita.


Sebuah rumah yang terletak diatas jalan setinggi kurang lebih 5 meter milik keluarga Tambingon-Manolang bagian dapurnya ambruk akibat dinding jalan lonsor setelah diguyur hujan deras sejak malam hingga siang harinya dam meterial berupa tanah dan bebatuan menimbun sebagian jalur jalan raya sehingga arus lalu lintaspun menjadi macet.

Dengan alat seadanya seperti cangkul dan sekop warga masyarakat secara bergotong royong mengangkat material untuk membersihkan jalan agar bisa dilalui oleh kendaraan dan orang.

Kanit Sabhara Polsek Lembeh Selatan Ipda Maulana Soepijo yang terjun langsung kelokasi terjadinya lonsor membenarkan kejadian tersebut serta menghimbau Keluarga Tambingon-Manolang untuk segera mengungsi dirumah keluarga terdekat mengantisipasi akan terjadi lonsor mengingat saat ini masih musim hujan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar