Rabu, 17 Oktober 2018

Personil Polsek Lesat amankan Kegiatan PK/B GMIM Wilayah Bitung IV dalam rangka Hapsa PK/B Sinode GMIM ke 56



Humas Sek Lembeh Selatan Polres Bitung.  Personil Polsek Lembeh Selatan melaksanakan pengamanan kegiatan pertandingan olah raga dan Masamper dalam rangka Hari Kesatuan Pria Kaum Bapa (Hapsa PK/B) Sinode GMIM ke 56 Tahun 2018, minggu 14 oktober 2018 pukul 14.00 wita.

Kegiatan olah raga yang dipertandingkan berupa tenis meja, sepak takrau dan volly ball yang diikuti oleh Pria Kaum Bapa GMIM sewilayah Bitung IV demikian juga dengan pertandingan Masamper, bertempat diGMIM Jemaat Eklesia Papusungan 2.

Dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan, pertandingan Masamper menjadi favorit untuk semua kalangan mengingat warga masyarakat pulau lembeh pada umumnya berasal dari Nusa Utara sehingga masyarakatpun sangat antusias datang untuk menonton kegiatan tersebut dan yang sangat menarik dalam pertandingan masamper karena lagu-lagunya saling berbalasan dengan syair menggunakan bahasa sangihe untuk itu para Pangaha atau pemimpin kelompok/tumpukan harus mempunyai kemampuan untuk mencernati maksud dan tujuan syair dalam lagu yang disampaikan oleh kelompok/tumpukan masamper lainnya.

Kegiatan pertandingan masamper tersebut dibuka oleh Pnt. Reynal Padoma selaku Sekretaris PK/B Sinode GMIM Wilayah Bitung ditandai dengan pengalungan tanda peserta, dalam sambutannya Pnt. Reynal Padoma mengajak seluruh warga masyarakat pulau lembeh mari kita kembangkan Budaya Nasa Utara dengan baik seiring dengan pelayanan kita kepada Tuhan, untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta masamper juara bukanlah tujuan utama dalam kegiatan tersebut akan tetapi persaudaraan dan cinta kasih dengan sesama umat manusia serta ungkapan syukur kepada Tuhan atas berkat dan Anugrah yang karuniakanNya kepada kita setiap saat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar