Sabtu, 11 Agustus 2018

Dalam rangka cipkon Polsek Lesat laksanakan Patroli



Humas Sek Lembeh Selatan Res Bitung.  Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi diwilayah lembeh tetap kondusif terkendali, Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, SH bersama anggota melaksanakan Patroli, Jumat 10 Agustus 2018 pukul 10. 30 wita.


Pelaksanaan kegiatan patroli tersebut yang dipimpin lansung oleh Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, SH menyambangi warga masyarakat kampung Pamurutan Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Lembeh Selatan terutama Bpk. Franklin Takalepakeng sekaligus meninjau kegiatan warga masyarakat di Taman Baca Blessing Beach serta menghimbau warga masyarakat agar lokasi Taman Baca Blessing Beach tetap dijaga kebersihannya sehingga warga masyarakat yang berkunjung merasa nyaman. 

Taman baca Blessing Beach tersebut walaupun sederhana namun sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang ingin maju terutama para siswa/i SD, SMP dan SMU karena diTaman baca Blessing Beach terdapat kurang lebih 500 buah buku diantaranya buku-buku mata pelajaran SD, SMP dan SMU yang merupakan bantuan warga masyarakat baik dari daerah sulut maupun luar sulut dan dengan adanya Taman baca Blessing Beach tersebut para orang tua merasa terbantu dan  meringankan beban serta memudahkan orang tua mengotrol anak-anaknya.

Adapun terbentuknya Taman baca Blessing Beach tersebut sekitar bulan pebruari 2018 Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, SH bersama anggota dan Bhabinkamtibmas melakukan patroli kekampung pamurutan dan mendapat laporan dari Bpk. Franklin Takalepakeng bahwa pantai tersebut sering didatangi oleh anak-anak mudah sambil miras sehingga masyarakat merasa resah dan tidak nyaman sehingga muncul ide dari Kapolsek bagaimana jika pantai tersebut dijadikan perpustakaan atau taman baca yang sederhana dan hal tersebut disetujui oleh warga masyarakat dan Bpk. Franklin Takalepakeng sebagai pengelolahnya sedangkan Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, SH sebagai Pembina dengan maksud agar pantai tersebut bermanfaat untuk perkembangan pengetahuan masyarakat dan tidak dijadikan tempat mabuk-mabukan dan sejak pantai tersebut dijadikan Taman Baca Blessing Beach warga masyarakat merasa aman dan nyaman karena tidak ada lagi anak-anak mudah maupun masyarakat yang miras dilokasi tersebut, untuk itu kami warga masyarakat menyampaikan banyak terima kasih buat Polri khususnya Polsek Lembeh Selatan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar