Kamis, 14 Juni 2018

Bhabinkamtibmas Kel. Dorbolaang Lakukan Giat Sambang Warga



Humas Sek Lembeh Selatan Res Bitung.  Bhabinkamtibmas Kelurahan Dorbolaang Kecamatan Lembeh Selatan Aiptu R. Lawendatu bersama Kanit Sabhara Ipda Maulana Soepijo melaksanakan Kegiatan sambang dirumah Bpk. Raflein Sinewe Kepala lingkungan I kelurahan pancuran, Rabu 13 Juni 2018 pukul 10.00 wita.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas berdialog dengan Bpk. Raflein Sinewe selaku Kepala lingkungan I kelurahan pancuran Kecamatan Lembeh Selatan tentang Situasi Kamtibmas serta menyarankan untuk mengatifkan kembali Poskamling sehingga kegiatan Patroli atau Ronda dilingkungan khususnya pada malam hari dapat terkontrol dengan baik demi ketentraman dan keamanan masyarakat, selain itu dihimbau apabila ada warga pendatang diharapkan agar dilakukan pendataan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas disarankan kepada Kepala lingkungan I untuk menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak menjual minuman keras apalagi mengkonsumsinya sampai mabuk-mabukan, maka situasi tersebut akan dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang dengan senagaja telah merencanakan untuk menyebarkan berita yang tidak benar untuk menghasut bahkan mengadu domba warga sehingga sitkamtibmas tidak lagi kondusif dan pada akhirnya masyarakat yang dirugikan.

Kegiatan sambang tersebut dilakukan selain bersilaturahmi juga untuk menjalin hubungan yang lebih akrab dengan baik dengan pemerintah maupun dengan warga masyarakat demi terciptanya kerjasama untuk mengarahkan warga serta menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar