Kamis, 01 Maret 2018

Bhabinkamtibmas Kelurahan Dorbolaang Hadiri Rapat Verifikasi Penerima Bansos





Humas Sek Lembeh Selatan Polres Bitung.  Aiptu Robinson Lawendatu melaksanakan tugas perdana selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Dorbolaang Kecamatan Lembeh Selatan dengan menghadiri Rapat musyawarah Kelurahan tentang verifikasi Data penerima Bantuan Sosial berupa Beras Pra sejahtra bertempat diKantor Kelurahan Dorbolaang, Kamis 01 Maret 2018 pukul 10.30 wita.


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Koordinator Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan Arman Pusung didampingi Lurah Dorbolaang Agmanda M. Dalope dan dihadiri oleh para Kepala Lingkungan, Ketua RT, Toko Masyarakat, Toko Agama dan Ketua LPM dengan maksud untuk melalukan pendataan kembali Kepala Keluarga yang layak menerima Bantuan Sosial berupa Beras agar bantuan tersebut tidak salah sasaran sehingga Program PKH yang merupakan bantuan APBN bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan dapat terlaksana dengan baik dan benar. Dari hasil virifikasi dimana jumlah penerima Bantuan Sosial berupa Beras sebanyak 156 Kepala Keluarga ditemukan satu kepala keluarga namanya doble, sedangkan satu kepala keluarga pensiunan PNS sehingga tidak layak menerima bantuan sosial tersebut. 

Oleh karena itu kepada Pala dan Ketua RT sebagai ujung tombak diharapkan agar dalam melakukan pendataan harus lebih teliti dan jangan sampai terjadi kolusi, sekaligus memberikan masukan kepada  Lurah Dorbolaang Agmanda M. Dalope agar pada saat menerima bantuan Beras untuk masyarakat, mohon kiranya diperiksa kwalitasnya sehingga layak dikonsumsi oleh masyarakat. imbuh Jacob Liwoso selaku Toko Masyarakat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar