Senin, 01 Januari 2018

Pengamanan Ibadah Menyambut Tahun Baru 2018




Humas Lemb eh Selatan.  Personil Polsek Lembeh Selatan melaksanaan Pengamanan diGereja-Gereja menyambut Tahun Baru 2018 yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Lembeh Selatan Iptu Bernabas Kotta, Minggu 31 Desember 2017 pukul 19.00 wita.

Kegiatan Pengamanan tersebut dilaksanakan dengan cara stasioner(melekat) pada Gereja-Gereja yang menjadi prioritas dengan menempatkan personil Polsek Lembeh Selatan diantaranya GMIM Jemaat Ora Et Labora Papusungan pelaksanaan ibadah dimulai pukul 19.00 wita yang dipimpin oleh Pdt. Yohanes Rambing, STh dengan jumlah jemaat yang hadir kurang lebih 100 dan kegiatan ibadah berakhir pukul 20.00 wita, demikian juga diGMIM Jemaat Maranatha Papusungan pelaksanaan ibadah dimulai pukul 19.00 wita yang dipimpin oleh Penatua. Nova Adilang, dengan jumlah jemaat yang hadir kurang lebih 100 dan kegiatan ibadah berakhir pukul 20.00 wita,  Sementara diGMIM Jemaat Smirna Batulubang pelaksanaan ibadah dimulai pukul 17.300 wita yang dipimpin oleh Pdt. Isak Latuperisa, S.Th, dengan jumlah jemaat yang hadir kurang lebih 200 dan kegiatan ibadah berakhir pukul 20.40 wita, serta diGMIM Jemaat Lembah Yarden Mawali pelaksanaan ibadah dimulai pukul 19.30 wita yang dipimpin oleh Pdt. Brayen Jems Mailuhu, S.Th, dengan jumlah jemaat yang hadir kurang lebih 200 dan kegiatan ibadah berakhir pukul 20.30 wita.

Sementara  Gereja-Gereja lainnya dilakukan dengan cara hunting (Patroli) bersama antara Personil Polsek Lembeh Selatan dan Personil Koramil 1310-02 Lembeh serta Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bitung yang dipimpin oleh Kapolsek Lembeh Selatan Iptu Bernabas Kotta, dimana kegiatan tersebut menyisir seluruh Gereja-Gereja yang ada diwilayah Lembeh sambil berkoordinasi dengan Badan Pekerja Majelis Jemaat dan jemaat yang ada serta melakukan pendataan dan kodumentasi pelaksanaan kegiatan dan tak lupa Kapolsek Lembeh Selatan Iptu Bernabas Kotta menyampaikan himbauan Kamtibmas dan selalu waspada apabila ada pendatang baru tidak dikenal, agar segera melaporkan kepada pemerintah setempat serta sesegera menghubungi pihak Kepolisian Sektor Lembeh Selatan.


Atas pelaksanaan kegiatan Pengamanan, seluruh Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM maupun Gembala serta Anggota Jemaat di Pulau Lembeh menyampaikan Terima Kasih karena seluruh rangkaian Ibadah menyambut Tahun Baru 2018 berjalan Lancar, Aman dan Nyaman. (R.Lawendatu)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar