Minggu, 10 September 2017

Kapolsek Lembeh Selatan Pimpin Patroli Garnesiun

Apel pelaksanaan Patroli Garnesiun
Humas Polsek Lembeh Selatan. - Kapolsek Lembeh Selatan IPTU Bernabas Kotta memimpin Patroli Garnesiun dalam rangka menciptakan kondisi yang Aman dan Kondusif dilingkungan masyarakat di Pulau Lembeh, kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama sekaligus memberikan arahan agar dalam pelaksanaan Patroli seluruh personil wajib melakukan tindakan yang bersifat Humanis dan tidak boleh Arogan dengan sasaran Premanisme, Sajam, Miras dan Pendatang Baru serta Anak-Anak Muda yang berkumpul. Turut hadir Waka Polsek Lembeh Selatan IPTU R.J Lumandung, SH,  personil Polsek Lembeh Selatan dan personil Koramil 1310-02 Lembeh serta personil Satuan Polisi Pamong Praja.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 21.45 wita yang diawali dari Kecamatan Lembeh Selatan dan bergerak menuju Kelurahan Pancuran kemudian berbalik arah menuju Kelurahan Pasir Panjang, Kelurahan Dorbolaang, Kelurahan Paudean, Kelurahan Batulubang dan Kelurahan Papusungan serta Kelurahan Kelapa Dua. 

Selanjutnya Patroli Garnesiun bergerak menuju Kecamatan Lembeh Utara yaitu Kelurahan Kareko, Kelurahan Gunung Woka dan Kelurahan Pintu Kota serta Kelurahan Mawali.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Lembeh Selatan IPTU Bernabas Kotta dan Waka Polsek Lembeh Selatan IPTU R.J Lumandung, SH serta personil yang tergabung memberikan Penerangan sekaligus Himbauan kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing terutama pada malam hari serta menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain sehingga tercipta rasa Aman dan Nyaman.

Selama kegiatan Patroli Garnesiun ditemukan adanya Anak-Anak Muda yang berkumpul dijalanan, kemudian dilakukan penggeledahan badan akan tetapi tidak ditemukan membawah Senjata Tajam ataupun barang berbahaya lainnya yang dapat memicu terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarat, lalu diberikan nasehat serta himbauan untuk tidak mengkonsumsi Minumas keras (beralkohol) selanjutnya diperintahkan membubarkan diri serta kembali kerumah masing-masing.

Kegiatan berakhir pukul 02.30 wita, seluruh personil Patroli Garnesiun kembali ke Mako Polsek Lembeh Selatan dan Stand By, situasi kondusif terkendali. 
Anak-Anak Muda yang sedang berkumpul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar